• Minggu, 25 September 2022

Heremias Dupa Resmi Calon Wakil Bupati Manggarai Timur,Ini Profilnya

- Rabu, 14 September 2022 | 12:42 WIB
Mantan Ketua Senat Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar periode 2009 - 2010, Heremias Dupa saat mendaftar menjadi Wakil Bupati Manggarai Timur (Foto| Britakan.com)
Mantan Ketua Senat Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar periode 2009 - 2010, Heremias Dupa saat mendaftar menjadi Wakil Bupati Manggarai Timur (Foto| Britakan.com)

BORONG,Britakan.com - Mantan Ketua Senat Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar periode 2009 - 2010, Heremias Dupa siap menjadi Wakil bupati Manggarai Timur menggantikan Stefanus Jaghur.

Sejauh ini kursi Wabup mengalami Kekosongan selama 5 bulan pasca Stefanus Jaghur tutup usia pada Maret 2022 lalu. Kondisi ini, memantik simpatik dua politisi dari tiga koalisi partai pengusung Agas Andreas dan Jaghur Stefanus (ASET) pada Pilkada 2018 lalu yaitu, PAN, PBB, dan PKS.

Dari tiga partai pengusung, ada dua partai yang merebut untuk menempati kursi kosong. Yaitu PAN dan PBB. Dari DPP PAN, mengusung Heremias Dupa sedangkan DPP PBB mengusung Siprianus Habur. Sementara, PKS memilih legowo. Dua kandidat tersebut diketahui telah resmi mendaftar di Panitia Pemilihan di DPRD pada beberapa hari lalu. 

Baca Juga: Para Nakes Siap-Siap! Akhir September Ini Pendaftaran PPPK Dibuka

Heremias Dupa Daftar Sebagai Calon Wabup Matim

Saat mendaftarkan diri sebagai calon Wabup ke Panitia Pemilihan pada Senin 12 September, Heremias Dupa yang juga Ketua DPRD Matim menyampaikan komitmennya untuk mendampingi Bupati Manggarai Timur Agas Andreas pada sisa masa jabatan 2019-2024.

Heremias berkomitmen agar melanjut target visi misi Matim Seber dan juga indikator RPJMD di RKPD selama sisa dua tahun terakhir. Dengan begitu, dirinya ingin lembaga DPRD Matim mampu mengorbitkan pemimpin yang hebat. Sebab, sejauh ini DPRD belum berhasil menduduki kursi pimpinan daerah.

Baca Juga: Pemerintah Buka 530.028 Kebutuhan ASN Nasional Tahun 2022, Tenaga Kesehatan dan Guru jadi Prioritas

"Seber tetap berkibar, dengan cara bekerja sama. Semoga utusan dari lembaga DPRD menjadi sejarah awal bahwa lembaga DPRD juga bisa mengorbitkan dan mencetak pemimpin hebat untuk Manggarai Timur kedepan," kata mantan ketua Senat Undiknas Denpasar usain menyerahkan berkas pendaftaran.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X