• Jumat, 20 Mei 2022

Video Mensos Tri Rismaharini Menguruk Tumpukan Pasir Pakai Tangan Saat Erupsi Gunung Semeru, Jadi Perhatian

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:01 WIB
Mensos Tri Rismaharini saat menguruk pasir menggunakan tangan saat bencana erupsi Gunung Semeru (Intagram @jayalah.negriku)
Mensos Tri Rismaharini saat menguruk pasir menggunakan tangan saat bencana erupsi Gunung Semeru (Intagram @jayalah.negriku)

BRITAKAN.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma terekam vidio tengah menguruk jalan berlubang dengan tangan kosong di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Aksi Mensos Tri Rismaharini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah Instagram @jayalah.negriku, pada Senin (6/12/2021), Mensos Risma berhenti di tengah perjalanan saat akan membagikan bantuan makanan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Mensos Risma langsung turun dan bersama rombongan dari kendaraannya seketika mengais tumpukan pasir kerikil di tengah jalan yang berlubang.

Degan tangan kosong dan alat seadanya ia dan rombongan menutupi jalan yang berlubang dengan pasir.

Baca Juga: PDAM Kendari Tak Alirkan Air Mulai 6 Sampai 8 Desember 2021, Akibat Kabel PLN Rusak di Pohara Konawe

Nampak beberapa orang lainnya membawa peralatan sekop dan cangkul dan membantu Risma untuk menguruk jalan yang berlubang.

Mensos Risma bersama rombongan meratakan jalan berlubang menggunakan alat seadanya (Instagram @jayalah.negriku)

Risma tetap mengawasi pekerjaan menutup lubang jalan sambil sesekali membantu meski ditengah guyuran hujan. Nampak stafnya memayungi Risma yang kehujanan.

Keterangan resmi Kementerian Sosial (Kemensos), telah tiba di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang pada Minggu (5/12/2021) pukul 04.00 WIB.

Halaman:

Editor: Israjab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X