• Jumat, 20 Mei 2022

Sosok Bripka P Nyaris Diamuk Massa, Modus Minta Uang Pura-pura Tilang Warga Ditahan Polrestabes Medan

- Sabtu, 13 November 2021 | 12:29 WIB
Kolase foto - Bripka P polisi di Medan nyaris diamuk massa
Kolase foto - Bripka P polisi di Medan nyaris diamuk massa

BRITAKAN.COM - Warga yang melintas di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Kota Medan, mengamuk menghajar seorang polisi berinisial Bripka P yang berseragam Polri mengaku dan bertugas di Polsek Delitua, Kamis 11 November 2021 sore.

Bripka P, diduga meminta uang kepada pengendara sepeda motor yang tidak lengkap membawa surat-surat kenderaan bermotor saat melintas.

Bripka P merupakan oknum polisi bertugas di SPKT Polsek Deli Tua. Saat itu, ia melintas di lokasi kejadian dan menyetop seorang prempuan mengendari sepeda motor dan meminta menunjukkan surat-surat kenderaan.

Baca Juga: Jalan Laiba Wakumoro Batal Dikerjakan, Pemenang Tender Dibatalkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra

Penuturan warga sekitar lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika salah seorang wanita pengendara sepeda motor dipepet oleh oknum berseragam itu. Menurut warga oknum berseragam itu meminta uang dan memancing rasa ingin tahu warga.

"Pas diminta tunjukan KTA, dia ketakutan terus mau lari naik sepeda motor Yamaha N Max warna biru tua. Warga sini pun jadi makin curiga, ada yang bilang memang udah sering dia minta uang modus tilang buat resah aja," sebut salah seorang warga.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial (medsos), terlihat oknum polisi tersebut dikepung warga yang meminta penjelasan atas aksinya.

Bripka P saat diamankan warga

Korban diminta untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor berupa STNK dan SIM. Namun karena diduga tidak lengkap, oknum polisi P lantas meminta sejumlah uang kepada korban. 

Halaman:

Editor: Israjab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X