• Jumat, 20 Mei 2022

Kondisi Terakhir SBY Usai Dikabarkan Kanker Prostat, Ditemukan Ada Sesuatu Usai Diperiksa, Foto Jelang ke AS

- Rabu, 3 November 2021 | 18:58 WIB
SBY atau Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 RI. (Tangkapan layar IG / @sby.yudhoyono)
SBY atau Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 RI. (Tangkapan layar IG / @sby.yudhoyono)

BRITAKAN.COM - Mantan Menteri Andi Malarangeng, ungkap kondisi terakhir Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY usai dikabarkan kena kanker prostat, akan berobat ke luar negeri.

SBY dikabarkan terke kanker prostat akan menghabiskan beberapa minggu di Amerika Serikat, untuk menjalani serangkaian perawatan.

Menurut Andi Mallarangeng, SBY butuh waktu lama, karena ia harus melakukan sejumlah set, mulai dari pengecekan, perawatan, pemulihan, dan sejenisnya akibat kanker prostat yang dialaminya.

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2021/Jerman Open, Rabu 3 November 2021 Pramudya/Yeremia Tumbangkan Lee/Yang Lolos 16 Besar

Andi Mallarangeng menyebut, SBY baru mengetahui penyakitnya kanker prostat stadium awal yang dikabarkan pada awal bulan November ini.

Mengutip Kabar Besuki dari YouTube TVOneNews, Informasi itu segera dibagikan dengan keluarga dan administrator Demokrat.

“Pak SBY tak merasa ada gejala yang khusus. Dari hasil cek rutin yang dilakukan, ditemukan kelainan pada prostatnya. Usai dites memang ada sel kanker, beberapa kali dites hasilnya tetap sama,” kata Andi Mallarangeng.

Baca Juga: Siap Jadi Capres 2024, Pendukung Ganjar Pranowo Rendahkan Prabowo, Kader Nyatakan Optimis Menang

Usai konsultasi dengan tim dokter, disepakati SBY akan menjalani berbagai perawatan di Amerika Serikat, karena di sanalah ditemukan pengobatan terbaik untuk kondisinya.

Halaman:

Editor: Israjab

Sumber: Kabar Besuki PRNM, Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X