• Minggu, 5 Februari 2023

Pesta Flores Sebuah Entitas Kebersamaan Tak lekang Waktu, Bukan Ekspresi Kelebihan Tapi Ucapan Syukur Semata

- Minggu, 22 Januari 2023 | 11:03 WIB
Fransiskus Lebu dan Victoria Tawa pasangan pengantin yang punya pesta Flores di Batam, Kepri. (britakan.com/Yohanes Don Bosko Sea)
Fransiskus Lebu dan Victoria Tawa pasangan pengantin yang punya pesta Flores di Batam, Kepri. (britakan.com/Yohanes Don Bosko Sea)

BRITAKAN.com - Pesta Flores sebuah entitas kekeluargaan dan kebersamaan yang tak lekang waktu di mana pun komunitas Flores berada.

Pesta Flores juga bukan sebuah ekspresi kelebihan melainkan semata-mata wujud ucapan rasa syukur kepada Sang Khalik yang telah memelihara hidup para perantau asal Flores, Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Tidak terkecuali komunitas Flores yang mendiami Kota Batam dan sekitarnya.

Baca Juga: Momen Ulang Tahun Sekolah Yos Sudarso Kota Batam, Semangat Meneladani Nilai Perjuangan Pahlawan Nasional

Suasan pesta Flores di Batam, tampak MC mulai beraksi memimpin jalannya pesta, seruuu. (Kolase britakan.com/Yohanes Don Bosko Sea)

Berikut ini penulis mencoba mengisahkan kembali secara sederhana pesta Flores terkhususnya yang ada di Batam.

Yuk simak sampai selesai! 

Ketika saya mengunjungi seorang teman di daerah Sunter Jakarta Utara beberapa waktu lalu, saya tersesat karena rumah yang mau dikunjungi ternyata sudah pindah alamat.

Baca Juga: RD Simplisius Lowam Mantan Sekuriti Sekolah Jadi Romo, Berlayar dari Pulau ke Pulau di Ujung Beting Kepri, Wow

Pesta Flores wujud kebersamaan dan kekeluargaan yang tak lekang waktu, jaga tali kasih di tanah rantau. (Kolase britakan.com/Yohanes Don Bosko Sea)

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X