• Minggu, 5 Februari 2023

Pesan Natal 2022 Menag Yaqut: Perbedaan, Kemajemukan, Kebhinnekaan Yang Membuat Kita Kuat, Bersyukurlah

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:31 WIB
Pesan Natal 2022 Menag Yaqut: Perbedaan, Kemajemukan, Kebhinnekaan Yang Membuat Kita Kuat, Bersyukurlah. (Dok. Kemenag/britakan.com)
Pesan Natal 2022 Menag Yaqut: Perbedaan, Kemajemukan, Kebhinnekaan Yang Membuat Kita Kuat, Bersyukurlah. (Dok. Kemenag/britakan.com)

BRITAKAN.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa Indonesia berdiri karena kemajemukan, perbedaan, dan kebhinnekaan.

Keberbedaan, kemajemukan, dan kebhinnekaan ini yang membuat Bangsa Indonesia kuat.

Pesan ini disampaikan Menag Yaqut saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2022, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023) malam.

Hadir, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri ATR/BPN, Ketum Perayaan Natal 2022, dan Ketua KWI, PGI.

Baca Juga: Sama Negara Serumpun, Mayoritas Beragam Islam Mengapa Biaya Haji Kemenag Jauh Lebih Mahal Dibanding Malaysia?

Tampak juga Dirjen Bimas Kristen, Plt Dirjen Bimas Katolik, para Staf Khusus Menteri Agama, serta sekitar 1500 undangan dari berbagai latar belakang agama dan profesi, para Uskup, Pastor, Pendeta dan tokoh agama lainnya.

Pesan Natal 2022 Menag Yaqut: Perbedaan, Kemajemukan, Kebhinnekaan Yang Membuat Kita Kuat, Bersyukurlah dalam keberagaman. (Dok. Kemenag via britakan.com )

“Di samping kanan kiri kita, depan belakang kita, tidak ada yang sama. Kalau toh ada yang sama, tidak perlu kita beda-bedakan. Dan bagian yang berbeda ini juga tidak perlu kita sama-sama kan, karena itulah Indonesia,” kata Menag Yaqut, seperti dikutip dari laman resmi Kemenag kemenag.go.id.

“Keberbedaan, kemajemukan dan kebhinnekaan ini yang membuat kita kuat, dan membuat kita bersepakat untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambung Gus Men, begitu ia disapa.

Baca Juga: Anggota Komisi VIII Fraksi PKB Luqman Hakim Berharap Biaya Haji 2023 Tidak melebihi Rp55 Juta

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Resmi Dilaporkan Farhat Abbas

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:42 WIB
X