• Minggu, 5 Februari 2023

Jaksa Agung ST Burhanuddin Ancam Copot Hingga Pidanakan Jaksa yang Bermain Dengan Perkara, Tindakan Tercela!

- Senin, 16 Januari 2023 | 21:57 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin Ancam Copot Hingga Pidanakan Jaksa yang Bermain Dengan Perkara, Tindakan Tercela!  (britakan.com/Humas Kejagung)
Jaksa Agung ST Burhanuddin Ancam Copot Hingga Pidanakan Jaksa yang Bermain Dengan Perkara, Tindakan Tercela! (britakan.com/Humas Kejagung)

BRITAKAN.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam beberapa kesempatan wawancara dengan beberapa media menyampaikan bahwasannya pada saat dirinya baru diangkat menjadi Jaksa Agung, tugas terberatnya sebagai Jaksa Agung adalah mengubah mindset Jaksa.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas selalu mengedepankan profesionalisme dan integritas adalah kunci untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Maka dari itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah menerapkan “zero toleran” pada setiap pelanggaran disiplin serta tindakan tercela termasuk menyalahgunakan kewenangan.

Baca Juga: Tinjau Rumah Sakit Internasional Bali, Puan Harap Masyarakat Indonesia Tak Perlu Lagi Berobat ke Luar Negeri

“Saya tidak segan menindak dengan mencopot, medemosi sampai mempidanakan saudara-saudara jika ada yang berani bermain-main dengan perkara," kata Burhanuddin.

"Begitu juga sebaliknya, jika saudara-saudara berkinerja dengan baik dan berprestasi dalam penanganan perkara, silahkan menghadap kepada saya bahwa memang saudara layak untuk mendapatkan reward atau promosi," ujarnya.

"Ini penting dalam rangka kompetensi yang sehat untuk membangun kepercayaan di internal dan eksternal kami di Kejaksaan,” imbuhnya, Senin(16/01)

Baca Juga: Honda Rilis Sepeda Listrik Model Baru yang Fokus Pada Keberlanjutan Dengan Target Populasi Muda di China

Selanjutnya, Jaksa Agung Burhanuddin menjelaskan bahwa harus membekali seluruh Jaksa dengan berbagai peningkatan kapasitas. 

Menurut Burhanuddin, para Jaksa harus secara terus menerus diberikan pelatihan dan pendidikan yang memadai dan update dengan kebutuhan hukum masyarakat.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Resmi Dilaporkan Farhat Abbas

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:42 WIB
X