• Minggu, 5 Februari 2023

Kementerian Agama Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Serentak di Seluruh Indonesia

- Jumat, 13 Januari 2023 | 06:02 WIB
Kementerian Agama Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Serentak di Seluruh Indonesia. (britakan.com/Humas Kemenag)
Kementerian Agama Gelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Serentak di Seluruh Indonesia. (britakan.com/Humas Kemenag)

BRITAKAN.com - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama. Giat ini akan digelar serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi di Indonesia.

Jalan Sehat Kerukunan ini digelar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

Acara ini akan diadakan pada 14 Januari 2023, mulai jam 06.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga: Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto Resmi Buka Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang I Tahun 2023 Polda NTT

“Sabtu pagi, Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama jajarannya dan ASN Kemenag akan menggelar Jalan Sehat Kerukunan,” terang Ketua Panitia HAB ke-77 Kemenag Fesal Musaad di Jakarta, Kamis (12/1/2023), dilansir dari kemenag.go.id.

Fesal, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa untuk kantor pusat, Jalan Sehat Kerukunan akan diikuti sekitar lima ribu peserta.

Selain pegawai kantor pusat Kemenag, akan hadir juga utusan dari Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Ikut bergabung juga, kontingen dari sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di Jakarta dan sekitarnya.

Jalan Sehat Kerukunan akan mengambil rute dari halaman depan kantor pusat Kemenag, Jalan Taman Pejambon, menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Timur, lalu ke Jalan Perwira dan kembali ke halaman kantor pusat Kemenag.

Baca Juga: Banyak WNA Ilegal, Wagub Josef Nae Dukung Pendirian Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada Sejumlah Tempat di NTT

“Jalan Sehat Kerukunan juga akan dihadiri tokoh agama dan tokoh pemuda dari berbagai majelis agama serta ormas keagamaan. Bersamaan itu, nantinya akan dilakukan Deklarasi Damai Umat Beragama,” ujar Fesal.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda Corla Resmi Dilaporkan Farhat Abbas

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:42 WIB
X