• Minggu, 5 Februari 2023

BKN Jadwalkan Seleksi CAT PPPK Tenaga Kesehatan Mulai 06 Desember 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:16 WIB
Ilustrasi Pengawai Honorer  (Foto|Ist)
Ilustrasi Pengawai Honorer (Foto|Ist)

 

BRITAKAN.COM- Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan akan dimulai pada Selasa, 06 Desember 2022 dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT). 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Panitia Seleksi masing-masing Instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

BKN menjadwalkan seleksi CAT bagi PPPK Tenaga Kesehatan berupa seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan yang ditargetkan berlangsung hingga 23 Desember 2022.

Baca Juga: Relakan Suami kepada Pelakor, Sarita Abdul Mukti Unggah Foto Pengantin, Penampilannya Bikin Heboh!

Untuk jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah. Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi.

Peserta juga sudah dapat melakukan pencetakan kartu ujian secara bertahap mulai tanggal 04 – 05 Desember 2022 sebagai syarat dan kelengkapan untuk mengikuti ujian di titik lokasi.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui channel youtube Official CAT BKN.

Baca Juga: Rencana Pemerintah Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik Bagi Warga, Begini Respons Presiden Toyota Motor

Mengingat pelaksanaan seleksi akan berlangsung di tengah situasi yang masih berstatus pandemi Covid-19, BKN juga sudah mengantisipasi melalui panduan skema pelaksanaan seleksi CAT dengan protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sudah dirilis lewat Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

Bunda Corla Resmi Dilaporkan Farhat Abbas

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:42 WIB
X