• Minggu, 25 September 2022

Temui LAN dan BKN, Menteri PANRB Bedah Solusi Masalah Tenaga Non ASN, Ini Link Pendaftarannya

- Senin, 12 September 2022 | 13:11 WIB
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bertemu dengan pimpinan LAN Adi Suryanto di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (09/09). (Foto| Istimewa)
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bertemu dengan pimpinan LAN Adi Suryanto di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (09/09). (Foto| Istimewa)

 

JAKARTA,Britakan.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas bertemu dengan pimpinan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengurai masalah tenaga non ASN yang banyak menjadi perbincangan publik.

"Saya mencoba melihat permasalahan yang selama ini terjadi. Perlu berinovasi untuk mendapatkan solusi yang tepat agar masalah yang ada ini tidak berkepanjangan," ujar Anas saat berdiskusi dengan Kepala LAN Adi Suryanto dan Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (09/09).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Anas menyampaikan bahwa penataan tenaga non ASN harus segera diselesaikan. Ia mengatakan telah bertemu Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membahas hal tersebut. Dalam waktu dekat dia juga akan bertemu Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Baca Juga: Kapolres Ngada Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Jajaran dan Pelantikan Kasiwas

“Nanti kami detilkan ini dengan tim kecil APPSI, Apkasi, dan Apeksi. Kami juga akan intens cari formula soal tenaga honorer ini, termasuk segera bertemu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta kementerian terkait lainnya,” jelas Anas.

Anas mengatakan, terkait tenaga non ASN memang menjadi masalah yang kompleks dan harus diurai satu persatu agar bisa diselesaikan secara bijak.

“Diperlukan formula-formula penyelesaian tenaga honorer ini. Ini yang perlu kita dorong bersama dengan BKN dan masukan dari LAN untuk mengurainya,” pungkasnya.

Baca Juga: Menteri PANRB dan BKN Akselerasi Percepatan Penataan Tenaga Non ASN Untuk Tenaga Kesehatan

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

Wajib Tahu, Begini Cara Daftar Penerima BLT BBM

Kamis, 8 September 2022 | 13:03 WIB
X