• Minggu, 25 September 2022

Kemendes PDTT Mendapatkan Anggaran RP 2,99 Triliun dari Komisi V DPR

- Minggu, 11 September 2022 | 12:25 WIB
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi  mendapat angin segar. Pasalnya, pada tahun 2023 mendapatkan anggaran sebesar Rp2,99 triliun dalam  rapat kerja pada Kamis , 8/09/2022 lalu. (Foto|Kemendes PDTT)
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mendapat angin segar. Pasalnya, pada tahun 2023 mendapatkan anggaran sebesar Rp2,99 triliun dalam rapat kerja pada Kamis , 8/09/2022 lalu. (Foto|Kemendes PDTT)

JAKARTA.Britakan.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendapat angin segar. Pasalnya, pada tahun 2023 mendapatkan anggaran sebesar Rp2,99 triliun.

Anggaran sebesar itu telah disetujui oleh Komisi V DPR RI  dalam  rapat kerja pada Kamis , 8/09/2022 lalu.

Anggaran tersebut disetujui oleh semua Fraksi di Komisi V DPR RI. Setelah sebelumnya dalam rapat evaluasi anggaran 2022 menyatakan serapan anggaran Kemendes PDTT meningkat dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2021.

Baca Juga: Berikut Daftar Tim yang Pernah Meraih Gelar Juara El Tari Memorial Cup

Komisi V DPR RI dapat menyetujui pagu anggaran Kementeriandes PDTT sesuai dengan nota keuangan RAPBN 2023,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR Andi Iwan Darmawan Aras saat membacakan hasil rapat.

Lebih lanjut, Komisi V DPR RI juga sepakat melakukan sinkronisasi anggaran menurut fungsi dan program. Menurut Andi Iwan selaku pimpinan sidang, dengan sinkronisasi dan perencanaan kegiatan yang baik, tepat sasaran, akan mendorong pelaksanaan perencanaan yang lebih optimal sehingga menciptakan pembangunan yang berkelanjutan

Komisi V DPR RI sepakat untuk melakukan sinkronisasi anggaran menurut fungsi dan program dalam APBN 2023 sesuai dengan saran, masukan serta usulan Komisi V DPR RI,” lanjut Andi Iwan

 Baca Juga: Lebih dekat dengan Bank Indonesia ,Ini Tugas dan Profil serta Fungsinya

Sementara itu, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Halim menegaskan akan mempergunakan anggaran yang disetujui DPR semaksimal mungkin untuk pembangunan desa.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Sumber: Kemendes PDTT

Tags

Terkini

Wajib Tahu, Begini Cara Daftar Penerima BLT BBM

Kamis, 8 September 2022 | 13:03 WIB
X