• Senin, 15 Agustus 2022

Jaga Transparansi, Wakapolri Ambil Kendali Divisi Propam Polri

- Selasa, 19 Juli 2022 | 10:56 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., (Kiri)  secara resmi menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., (Kanan) untuk mengambil alih kendali dan tanggung jawab Divisi Propam Polri (Foto : Divisi Humas Polri )
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., (Kiri) secara resmi menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., (Kanan) untuk mengambil alih kendali dan tanggung jawab Divisi Propam Polri (Foto : Divisi Humas Polri )

Jakarta,BritAkan.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara resmi menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., untuk mengambil alih kendali dan tanggung jawab Divisi Propam Polri. Langkah ini diambil oleh Kapolri menyusul dinonaktifkannya Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri

Hal tersebut dilakukan Kapolri dalam rangka menjaga , transparansi, dan akuntabelnya penanganan kasus yang menewaskan Brigadir J.Saat ini, proses penyidikan masih terus berlangsung dengan mengedepankan metode scientific crime investigation.

"Tugas tanggung jawab terkait dengan Divisi Propam akan dikendalikan oleh Bapak Wakapolri. Dan ini tentunya juga untuk menjaga agar apa yang telah kita lakukan selama ini terkait dengan masalah komitmen untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabel ini betul-betul bisa kita jaga, agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat 

ini sedang dilaksanakan betulbetul bisa berjalan dengan baik dan membuat terang pestiwa yang terjadi," tutur Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7). 

 

Sumber : Divisi Humas Polri 

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PPPK Dapat Dana Pensiun, Ini Penjelasan BKN

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:53 WIB

KPU Buka Tahapan Pendaftaran Partai Politik

Jumat, 22 Juli 2022 | 06:58 WIB
X