• Minggu, 4 Desember 2022

Kasus Penembakan 6 Anggota FPI dan Pembunuhan Ajudan Ferdy Sambo Sama- Sama Bohong saat konferensi pers

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Pada kasus KM 50, Ferdy Sambo yang menjabat sebagai Kadiv Propam menangani kasus tersebut. Sebelum akhirnya ia dimutasi menjadi Pati Yanma Polri beberapa waktu lalu (Foto | Britakan.com)
Pada kasus KM 50, Ferdy Sambo yang menjabat sebagai Kadiv Propam menangani kasus tersebut. Sebelum akhirnya ia dimutasi menjadi Pati Yanma Polri beberapa waktu lalu (Foto | Britakan.com)

JAKARTA,Britakan.com - Kasus KM 50 kembali menjadi sorotan di tengah ramainya kasus pembunuhan Brigadir J, karena dinilai memiliki kemiripan, lalu apa hubungannya dengan Irjen Ferdy Sambo yang merupakan mantan Kadiv Propam yang kini menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

Kejadian penembakan di KM 50 telah menewaskan enam laskar FPI (Front Pembela Islam) pada akhir Desember 2020 lalu di Tol Jakarta-Cikampek.

Lantas, apa hubungan Ferdy Sambo dengan kasus penembakan di KM 50 yang menewaskan enam laskar FPI itu?

Baca Juga: Kisah Hidup Liem Seeng Tee Pendiri PT HM Sampoerna Meninggal Usai Ideologi komunisme Masuk di Indonesia

Kaitan Ferdy Sambo dengan KM 50

Pada kasus KM 50, Ferdy Sambo yang menjabat sebagai Kadiv Propam menangani kasus tersebut. Sebelum akhirnya ia dimutasi menjadi Pati Yanma Polri beberapa waktu lalu.

Ia melakukan pengawasan dan analisis bersama Propam Polri. Saat menangani kasus tersebut, Ferdy Sambo mengerahkan sebanyak 30 anggota Tim Propam untuk mengungkap fakta dari perkara yang terjadi pada 6 Desember 2020 itu.

Ferdy Sambo menegaskan keterlibatan Divisi Propam dalam kasus ditembaknya enam anggota laskar FPI bukan karena indikasi pelanggaran, namun bertugas memeriksa penggunaan kekuatan sudah sesuai Perkap atau belum.

Baca Juga: Eksotis 17 Taman Laut di Pulau Riung Flores

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Kapolri Ungkap Pesan Presiden Untuk Jajaran Polri

Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:50 WIB
X