• Minggu, 4 Desember 2022

Pria Asal Guatemala Sembunyi di Roda Pesawat 2,5 Jam, Terbang ke Amerika Serikat Tiba dengan Selamat

- Selasa, 30 November 2021 | 12:37 WIB
pria asal Guatemala tiba di Amerika Serikat setelah bersembunyi di roda pesawat selama perjalanan 2,5 jam dari kampung halamannya ke Miami. (Instagram Only in Dade)
pria asal Guatemala tiba di Amerika Serikat setelah bersembunyi di roda pesawat selama perjalanan 2,5 jam dari kampung halamannya ke Miami. (Instagram Only in Dade)

BRITAKAN.COM - Pria asal Guatemala tiba di Amerika Serikat usai bersembunyi di roda pesawat.

Pria asal Guatemala berada di roda pesawat selama perjalanan 2,5 jam dari kampung halamannya ke Miami.

Badan perlindungan perbatasan dan bea cukai Amerika Serikat (CBP) melaporkan bahwa insiden Pria asal Guatemala ini terjadi pada Sabtu (27/11/2021) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pengrusakan Kantor DPRD Konawe Selatan, Sita Barang Bukti Balok Kayu hingga Flash Disk

"Petugas CBP di bandara internasional menahan pria berusia 26 tahun mencoba mengelabui sistem deteksi di kompartemen roda satu pesawat yang tiba dari Guatemala pada Sabtu pagi," tulis pernyataan CBP yang dikutip Reuters.

"Orang itu diperiksa oleh layanan medis darurat dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis. Insiden ini masih dalam penyelidikan."

Video yang diunggah akun "Only in Dade" di Instagram itu memperlihatkan si penumpang gelap yang tampak kebingungan tapi tidak terluka.

Pria asal Guatemala duduk di samping pesawat di landasan memakai jins, kaos pendek, jaket dan sepatu bot.

Ketika petugas landasan mendekatinya dan bertanya apakah dia mau minum.

Halaman:

Editor: Israjab

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X