• Senin, 15 Agustus 2022

SMPN 9 Kota Komba di Manggarai Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:40 WIB
kepala bidang SMP Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Vinsen Tala foto bersama dengan  peserta pelatihan Jurnalistik  (Foto | Istimewa )
kepala bidang SMP Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Vinsen Tala foto bersama dengan peserta pelatihan Jurnalistik (Foto | Istimewa )

BORONG,BritAkan com - Guna meningkatkan sumber daya manusia dan mengembangkan kecakapan di bidang Literasi, SMPN 9 Kota Komba, menggelar pelatihan jurnalistik

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini bekerja sama dengan Forum Taman Baca Masyarakat Manggarai Timur (FTBM-MATIM) berlangsung di ruangan laboratorium IPA pada Jumat 29 Juli hingga Selasa 9 Agustus 2022 diikuti 120 peserta didik. 

Selaku kepala bidang SMP Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Vinsen Tala dalam sambutannya mengucapkan pentingnya meningkatkan kecakapan literasi sebagai prasyarat hidup di abad 2. Salah satunya melalui kegiatan membaca dan menulis.

 Baca Juga: Bupati Matim Gala Dinner Pembukaan Bupati Cup Manggarai Timur 2022 di Dampek Beach

"Tingkatkan kecakapan literasi agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi abad 21. Saya ajak generasi Manggarai Timur untuk membangun budaya membaca-menulis. Sebagai kabupaten yang dinobatkan sebagai Kabupaten Literasi, mari kita hidupkan kebiasaan literasi. Jadilah generasi yang cinta membaca dan menulis, "ungkap kabid Vinsen.

Kabid Vinsen menambahkan bahwa Manggarai Timur khususnya di kecamatan Kota Komba adalah gudang penulis-penulis hebat. Adik-adik harus aktif dan banyak belajar dari Pa Kanis Lina Bana, Pa Kristian Anggur, Pa Ino Sengkang dan beberapa penulis dan wartawan senior. Suatu saat kamu akan menjadi seperti mereka," Tambah Vinsen Tala kepada peserta.

Senada, Robert Derosari, Kepala SMPN 9 Kota Komba menuturkan bahwa kegiatan ini sudah melalui pertemuan bersama orang tua murid. Dirinya berharap, dengan kegiatan ini, peserta didiknya akan lebih berkarakter, mencintai buku, melatih menulis dan kelak bisa menjadi penulis hebat.

Baca Juga: Ini hasil Drawing Turnamen Bupati Matim Cup VI

"Guru-guru dan orang tua murid sangat antusias dengan kegiatan ini. Kami berharap anak-anak kami akan terinspirasi dan menjadi penulis hebat di kemudian hari. Mereka bisa melatih menulis catatan harian dan mulai membenahi majalah dinding, " Tutur Robertus

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X