• Senin, 15 Agustus 2022

Kembangkan UKM Pemda Matim Berikan Pelatihan Tenun Milenial

- Jumat, 22 Juli 2022 | 12:11 WIB
Para peserta Pelatihan Tenun Milenial sedang melakukan Tenun songket Manggarai pada Jumat ,22/7/2022  (Foto |Dodi Hendra)
Para peserta Pelatihan Tenun Milenial sedang melakukan Tenun songket Manggarai pada Jumat ,22/7/2022 (Foto |Dodi Hendra)

BORONG,Beritakan.com - Kain tenun songket adalah salah satu kerajinan khas budaya Manggarai pada umumnya yang sudah  terkenal di Provinsi NTT ,bahkan sudah mendunia. Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur memiliki perhatian pada pelestarian kain tenun , minimnya pengetahuan dan kemampuan terkait kewirausahaan kerajinan tenun. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menyelenggarakan Pelatihan Tenun Milenial.

Pelatihan Tenun Milenial ini diselenggarakan secara gratis kepada 30 (Tiga puluh) orang pesarta yang berasal dari Kecamatan Congkar, kecamatan Sambi Rampas, Lamba Leda Utara dan Kecamatan Lamba. 

Adapun Materi yang diberikan adalah teori yang berkaitan dengan pelatihan dan dalam penyajiannya memakai methode teori 30% dan praktek 70%. 

Baca Juga: Tidak Main-main PAD Provinsi Papua melebihi Target

Pelatihan Tenun Milenial ini berlangsung pada 21 - 27 Juli 2022 bertempat Sentra IKM Rana Tonjong , kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Peresmian pembukaan pelatihan Tenun Milenial dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Manggarai Timur, Fransiskus P. Sinta, pada Kamis,21/7/2022 malam.

Dalam sambutannya, Fransiskus P. Sinta menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya Pelatihan Tenun Milenial Tingkat kabupaten Manggarai Timur Tahun 2022.

Baca Juga: Nikita Mirzani mengekspos dada, ini tanggapan Netizen

Kadis Frans mengatakan kegiatan Pelatihan Tenun Milenial ini merupakan salah satu program Pemerintah dalam layanan pendidikan melalui kursus dan Pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha dan merintis berdirinya usaha mandiri yang dibimbing oleh mitra usaha.

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Tags

Terkini

X