• Senin, 15 Agustus 2022

Binpolmas di SMPN 1 Bajawa, Binmas :Jadilah Generasi Penerus Bangsa yang Berguna

- Kamis, 21 Juli 2022 | 12:25 WIB
Personil Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan Sambang dan Binpolmas bagi Siswa/Siswi baru SMPN 1 Bajawa, Kamis (21/07/2022) (Foto | Humas Polres Ngada)
Personil Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan Sambang dan Binpolmas bagi Siswa/Siswi baru SMPN 1 Bajawa, Kamis (21/07/2022) (Foto | Humas Polres Ngada)

BAJAWA,BritAkan.com -Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan sambang dan Kegiatan Binpolmas di SMPN 1 Bajawa, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Kamis (21/07/2022). 

Personil Satuan Binmas Polres Ngada dalam kegiatan sambang dan Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) mengisi dengan kegiatan ceramah dan edukasi kepada para pelajar khususnya para pelajar yang baru masuk ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu, Kaur mintu Aipda Rosadailma Ngula, Kanit Binpolmas Bripka Ferdin siku, Kanit Binkamsa Bripka Enos Loasana, Kanit Bintibsos Bripka Ricky Polin.

Baca Juga: Kapolres Ngada : Bhabinkamtibmas Antisipasi Penyeberan PMK

Materi yang diberikan dalam ceramah antara lain dampak dari kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, disiplin terhadap aturan sekolah dan norma-norma bermasyarakat, serta disiplin dalam mengakses atau menggunakan Media Sosial.

Kasat Binmas Polres Ngada, melalui Kanit Binkamsa, Bripka Enos Loasana, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Polri Polres Ngada melalui satuan Binmas Polres Ngada dalam memberikan pembinaan kepada para remaja yang rentan akan pengaruh-pengaruh pergaulan negatif dan dampak perkembangan Medsos apabila dipergunakan dengan baik.

"Harapan kami dari satuan Binmas Polres Ngada, agar setelah mendapatkan materi penyuluhan/ceramah, para siswa/siswi bisa mentaati disiplin, baik di lingkungan sekolah, aturan/norma-norma sosial masyarakat, agar tidak mengemudikan kendaraan, serta bisa menjadi pribadi yg berguna buat keluarga, sekolah dan untuk masa depan", harap Bripka Enos.

Baca Juga: Polri Komitmen Cegah Penyelewengan Distribusi Pupuk Bersubsidi

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Bajawa Drs. Maria Crescentia Imelda mengatakan kegiatan sambang dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh anggota Binmas Polres Ngada sudah berlangsung selama tiga hari, khusus bagi siswa/siswi kelas tujuh

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Sumber: Humas Polres Ngada

Tags

Terkini

X