• Senin, 15 Agustus 2022

Profil Jordi Amat, Mantan Timnas Spanyol U-21 Ingin Bela Timnas Indonesia Mengaku Miliki Darah Indonesia

- Senin, 1 November 2021 | 13:38 WIB
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)

BRITAKAN.COM - Berikut ini profil dan biodata Jordi Amat sedang menjadi perbincangan hangat di Tanah Air setelah pengakuannya memiliki darah Indonesia yang ingin Membela Timnas Indonesia.

Pengakuan Jordi Amat itu terungkap setelah dirinya diwawancara dengan Goal. Jebolan akademi Espanyol yang pernah membela Timnas Spanyol U-21 itu mengatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia dari neneknya dan sangat tertarik membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat yang kini bermain untuk klub Belgia, KAS Eupen, itu menceritakan bahwa neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Jordi Amat Mantan Bek Timnas Spanyol U-21, Siap Bela Timnas Indonesia: Negara 275 Juta Penduduk, akan Brutal!

“Nenek saya dilahirkan di Makassar, Sulawesi dan merupakan sosok penting yang mendukung saya dalam karier sepakbola selama ini," kata Jordi Amat, dikutip dari wawancara eksklusif Goal Indonesia.

"Ibu dari nenek saya berasal dari Siau, dan ayahnya, yang tak lain moyang saya, adalah M.D. Kansil berasal dari Banda Neira, Maluku. Semenjak kecil, nenek saya sering menceritakan kepada saya tentang moyang saya yang merupakan Raja Siau yang ke-17, dan kisah-kisah tersebut telah membangunkan lagi naluri ingin tahu saya tentang Indonesia,” sambung Jordi Amat.

Jordi Amat mengakui keinginannya membela Indonesia dan siap diturunkan bila mana PSSI memanggilnya untuk Piala AFF 2020 yang berlangsung Desember nanti.

Meski memiliki darah Indonesia, Jordi Amat tak pernah merasakan kehangatan dan iklim tropis di Tanah Air. Ia lahir Catalunya, Barcelona dengan nama lengkap Jordi Amat Maas pada 21 Maret 1992 silam.

Baca Juga: Hasil Drawing Hylo Open 2021 atau Jerman Open, 14 Wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Markus Gideon dan Daddies

Halaman:

Editor: Israjab

Sumber: Transfermarkt, Goal Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X