• Senin, 15 Agustus 2022

Jordi Amat Mantan Bek Timnas Spanyol U-21, Siap Bela Timnas Indonesia: Negara 275 Juta Penduduk, akan Brutal!

- Senin, 1 November 2021 | 13:20 WIB
Profil Jordi Amat, Pemain Spanyol yang Ingin Memperkuat Timnas Indonesia (instagram @jordiamat5)
Profil Jordi Amat, Pemain Spanyol yang Ingin Memperkuat Timnas Indonesia (instagram @jordiamat5)

BRITAKAN.COM - Jordi Amat mantan bek Timnas Spanyol U-21, bersedia membela Timnas Indonesia ia kini berusia 29 tahun itu punya darah Indonesia keturunan dari neneknya.

"Saya akan menyukai berkostum Timnas Indonesia karena saya tahu ini akan menjadi pengalaman luar biasa," kata Jordi Amat dikutip dari AS.

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat memang menyatakan untuk kali pertama ingin sekali membela Timnas Indonesia. Membela Spanyol U-16, U-18, hingga Timnas Spanyol U-21 U-21, mantan penggawa Swansea City tersebut nyatanya ingin perkuat Indonesia di level senior.

"Membela Timnas Indonesia, dengan 275 juta orang, akan brutal. Namun, saya tidak tahu bagaimana langkah selanjutnya. Saya menunggu untuk melihat bagaimana momen ini bisa terwujud. Saya juga tidak tahu apakah niat saya sudah sampai ke PSSI," jelas Jordi Amat.

Baca Juga: Hasil Drawing Hylo Open 2021 atau Jerman Open, 14 Wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Markus Gideon dan Daddies

Saat diwawancarai, Jordi Amat mengaku neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan yang hijrah ke Spanyol sewaktu masih kecil.

"Nenek saya harus pergi karena perang ketika berusia 10 tahun. Namun, dia kembali setiap tahun untuk melihat keluarganya," ungkap Jordi Amat.

“Dia harus pergi karena perang ketika dia baru berusia 10 tahun, tetapi dia kembali setiap tahun untuk melihat keluarganya. Dari sana mereka banyak mengikuti saya. Mereka menawan,” tutup dia.

Jordi Amat (Dwi Prima Putra)

Halaman:

Editor: Israjab

Sumber: Diario AS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X