• Minggu, 5 Februari 2023

Bupati Wajo Sulawesi Selatan Amran Mahmud Dukung Pengembangan Ponpes As'adiyah Sebagai Pusat Keagamaan

- Senin, 23 Januari 2023 | 09:51 WIB
Bupati Wajo Ajak Semua Pihak Ikut Ambil Bagian dalam Pengembangan As’adiyah. (Istimewa via britakan.com)
Bupati Wajo Ajak Semua Pihak Ikut Ambil Bagian dalam Pengembangan As’adiyah. (Istimewa via britakan.com)

BRITAKAN.com - Bupati Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) Amran Mahmud mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam pengembangan Pondok Pesantren As'adiyah, khususnya di Kampus III As'adiyah.

Ajakan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat bersama Ketua Umum PP As’adiyah, AG Prof Dr KH Nasaruddin Umar, dalam peletakkan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah As'adiyah Putera di Kampus III Pondok Pesantren As'adiyah di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Daftar Tunggu Haji sangat Panjang, Anggota DPR Minta Pemerintah Prioritaskan Keberangkatan Haji bagi Lansia

Apalagi menurutnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah, telah menyiapkan wadah atau rumah besar pengembangan pendidikan keagamaan, termasuk pusat bisnis di Kampus III.

Bersama Prof Nasaruddin Umar, Bupati Wajo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MTs As’adiyah. (Istimewa via britakan.com)

"Saya juga minta juga kepada Camat Majauleng untuk membantu mengindentifikasi lahan-lahan di sekitar yang memungkinkan bisa dinego untuk pengembangan kawasan tersebut," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap jika nantinya perencanaan tersebut terwujud, bisa memenuhi kebutuhan operasional pondok pesantren.

Baca Juga: Ikut Jalan Sehat Semarak 1 Abad NU di Kota Solo, Ketua DPR RI Puan Maharani: Nahdliyin Sehat, NU Semakin Kuat

Selain itu, Amran yang dinobatkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel sebagai kepala daerah peduli pengembangan pendidikan keagamaan, juga meminta jajaran OPD, seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mendukung dan bersinergi. Seperti jika dibutuhkan bibit ataupun sumber air (embung air).

Bupati Wajo Minta Jajarannya Bersinergi Kembangkan Pondok Pesantren As’adiyah di Kampus III. (Istimewa via britakan.com)

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X