• Minggu, 5 Februari 2023

Agustinus Sarifin Bantu Masyarakat Kampung Pora Ndoso, Bangun Rabat Jalan di Tengah Kampung

- Minggu, 22 Januari 2023 | 20:42 WIB
Agustinus Sarifin Bantu Masyarakat Kampung Pora Ndoso, Bangun Rabat Jalan di Tengah Kampung. (britakan.com/Dodi Hendra)
Agustinus Sarifin Bantu Masyarakat Kampung Pora Ndoso, Bangun Rabat Jalan di Tengah Kampung. (britakan.com/Dodi Hendra)

BRITAKAN.com - Agustinus Sarifin, S.Fil., M.H., membantu masyarakat kampung Pora Ndoso, berupa 100 sak semen untuk membangun rabat jalan di tengah kampung. 

Kegiatan pembangunan rabat jalan ini dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat kampung Pora, Desa Tentang, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (19/1/2023).


Agustinus Sarifin kepada media ini mengatakan sumbangan material tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.


"Saya menyumbang material semen untuk membangun jalan di kampung Pora ini agar jalan ini bisa diakses oleh kendaraan, sehingga aktivitas dari masyarakat sedikitnya terbantu," ujarnya.

Baca Juga: Viral Nenek Sari Live TikTok Mandi Lumpur di Lombok Tengah, Segini Uang yang Didapat meski sempat Menggigil


Dirinya tidak tega apabila melihat masyarakat susah, apalagi itu menyangkut kebutuhan yang mendasar.


"Saya terpanggil untuk peduli dengan kondisi mereka, dengan kemampuan yang saat ini saya miliki," tutur pria yang biasa disapa Gusti ini.

 

Lanjut Gusti, Dengan prinsip berpolitik adalah panggilan untuk pengabdian kepada masyarakat, maka tentunya harus respek terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakat.

"Dengan kegiatan ini adalah satu satu contoh kepedulian saya terhadap kondisi ril yang ada ditengah masyarakat, dengan membangun rabat jalan ini akses jalan yang dilalui oleh masyarakat sudah bagus pastinya perekonomian juga bisa terjamin," ungkap pria kelahiran Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat itu.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X