• Minggu, 5 Februari 2023

Pemkab Manggarai Timur Siapkan Bantuan Modal Usaha Tenaga Harian Lepas yang Kontraknya Tidak Diperpanjang

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:37 WIB
Pemkab Manggarai Timur Siapkan Bantuan Modal Usaha Tenaga Harian Lepas yang Kontraknya Tidak Diperpanjang. (britakan.com/Dodi Hendra)
Pemkab Manggarai Timur Siapkan Bantuan Modal Usaha Tenaga Harian Lepas yang Kontraknya Tidak Diperpanjang. (britakan.com/Dodi Hendra)

BRITAKAN.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mengundang Tenaga Harian Lepas Lingkup yang tidak diperpanjang masa kontraknya di tahun 2023 untuk menghadiri sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi guna pencairan bantuan modal usaha dari Pemda.

Undangan dengan No: Ekbang.560/52/I/2023 ini dikeluarkan pada tanggal 16 Januari 2023 untuk kegiatan pada Kamis, 19 Januari 2023.

Namun kegiatan pada tanggal 19 Januari 2023 tersebut tidak berjalan lancar sesuai rencana karena adanya beberapa tuntutan dari perwakilan THL untuk beberapa hal; diantaranya menuntut kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur pada saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Vicenzo Na Chul Aktor Drama Korea Meninggal Dunia, Penggemar Berduka

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan mengatakan bahwa, “Undangan pertemuan pada hari Kamis kemarin itu tujuan utamanya untuk sosialisasi berkas/dokumen yang harus dilengkapi untuk pencairan bantuan modal usaha dari Pemda untuk teman-teman yang tidak diperpanjang masa kerjanya pada tahun 2023.

Acara tersebut tidak diagendakan untuk pertemuan dengan Bapak Bupati. Wakil Bupati atau Sekda.

Rencana pertemuannya pada saat pencairan dan penyerahan bantuan modal usaha pada akhir bulan Februari 2023.

Disampaikan juga bahwa sejak perwakilan THL yang tidak diperpanjang kontraknya bertemu pertama kali dengan Sekretaris Daerah pada bulan November tahun 2022 yang lalu, tidak ada lagi permintaan dari koordinatornya atau perwakilan THL untuk bertemu minta penjelasan atau lainnya.

Baca Juga: Viral Seekor Buaya antar Jasad Balita Tenggelam di Sungai Mahakam ke Pangkuan Keluarga, Begini Kisahnya

Sejak pertemuan terakhir di bulan Desember 2022, belum ada lagi permintaan dari koordinator atau perwakilan THL untuk bertemu dan/atau menyampaikan pendapatnya terkait hal-hal yang membutuhkan penjelasan atau klarifikasi.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X