• Minggu, 5 Februari 2023

Viral Seekor Buaya antar Jasad Balita Tenggelam di Sungai Mahakam ke Pangkuan Keluarga, Begini Kisahnya

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:35 WIB
Seekor Buaya besar dari Sungai Mahakam Kaltim antar jasad balita yang hilang selama dua hari. (YouTube: Stevano Chanel via britakan.com)
Seekor Buaya besar dari Sungai Mahakam Kaltim antar jasad balita yang hilang selama dua hari. (YouTube: Stevano Chanel via britakan.com)

BRITAKAN.com - Jasad balita yang tenggelam di sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) digendong seekor buaya dengan kepalanya hingga dinaikkan ke tepi sungai pada Jumat 20 Januari 2023.

Balita tersebut diketahui bernama Muhammad Ziyad Wijaya, 4 tahun. Ziyad sebelumnya dilaporkan tenggelam dan hilang selama dua hari.

Berdasarkan video yang diunggah salah satu akun Instagram, buaya besar itu mengantar jasad Ziyad ke tepi dengan cara menggigit punggung korban.

Baca Juga: Usai Pembatasan Perjalanan Internasional dicabut, Kemenparekraf Siap Sambut Kembali Wisman Tiongkok di Bali

Pria yang merekam video tersebut awalnya tidak mengetahui kalau yang dibawa buaya tersebut adalah jasad anak laki-laki berusia 4 tahun.

Namun, setelah diamati, dia baru menyadari bahwa buaya itu membawa jasad balita.

Dalam video tersebut, tampak buaya beberapa kali menyelam ke dalam air.

“Nah, ini kepala orang, ini tangannya ngambang dua, innalillah, iya benar ini orang,” ujar perekam video “Oh iya, itu (jasad) anak kecil,” sahut temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, kepada awak media mengatakan, bahwa benar kejadian itu terjadi di Sungai Mahakam.

Dia menyebutk seekor buaya besar menggigit punggung Ziyad.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X