• Minggu, 5 Februari 2023

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena Apresiasi Pelayanan Kesehatan di Yogyakarta

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:57 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena Apresiasi Pelayanan Kesehatan di Yogyakarta. (Istimewa via britakan.com)
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena Apresiasi Pelayanan Kesehatan di Yogyakarta. (Istimewa via britakan.com)

BRITAKAN.com - Komisi IX apresiasi pelayanan kesehatan dan program deteksi dini FKTP di Yogyakarta

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.

Dirinya mengapresiasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang didukung juga oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dimana dalam kunjungan Komisi IX ke Yogyakarta kali ini pihaknya melihat pelayanan kesehatan tersebut sudah berjalan dengan baik dan kolaboratif.

Baca Juga: Patut Jadi Contoh! Begini Cara SMAN 9 Manado Sulawesi Utara Kembangkan Semangat Toleransi Beragama di Sekolah

 "Mereka bisa mengoptimalkan betul agar masyarakat sejak awal itu menggunakan program pemerintah ini ataupun secara pribadi pergi ke FKTP ini untuk mulai mengenali dirinya itu sebenarnya sehat atau mungkin terkena penyakit kemudian jenis apa penyakitnya,” jelas Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut seusai melakukan Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka Pengawasan Implementasi Program Deteksi dini FKTP di Yogyakarta, Kamis (19/1/2023). 

Melki juga menekankan bahwa di setiap Puskemas bisa lebih komprehensif dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat yang dilayani.

“Tentu kita harus memastikan bahwa seluruh Puskemas itu bisa mempunyai data peta tentang latar belakang dari masyarakat yang dilayani, itu akan memperkuat layanan kesehatan di lapangan itu bisa kelihatan lebih jelas," terangnya.

Legislator Dapil NTT II itu menjelaskan dalam pelaksanaan program ini tentu fasilitas-fasilitas yang disiapkan harus secara optimal dan disebarkan secara merata ke semua Puskesmas dan juga terkait pembiayaan yang disiapkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Pesan Natal 2022 Menag Yaqut: Perbedaan, Kemajemukan, Kebhinnekaan Yang Membuat Kita Kuat, Bersyukurlah

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X