• Minggu, 5 Februari 2023

Fenomena Alam di Selayar Sulsel, Malam Hari Air Laut Berwarna Kebiruan Bercahaya Hingga Hijau dan Ikanpun Mati

- Jumat, 20 Januari 2023 | 21:26 WIB
Fenomena Alam di Selayar Sulsel, Malam Hari Air Laut Berwarna Kebiruan Bercahaya Hingga Hijau dan Ikan pun Mati, Dinas Terkait lakukan uji laboratorium dan melarang warga untuk untuk sementara tidak mengonsumsi ikan.  (Kolase Facebook.com Anthi Salsa via britakan.com)
Fenomena Alam di Selayar Sulsel, Malam Hari Air Laut Berwarna Kebiruan Bercahaya Hingga Hijau dan Ikan pun Mati, Dinas Terkait lakukan uji laboratorium dan melarang warga untuk untuk sementara tidak mengonsumsi ikan. (Kolase Facebook.com Anthi Salsa via britakan.com)

BRITAKAN.com - Fenomena air laut berubah warna menjadi hijau terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di bibir pantai Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Benteng.

Selain itu air laut berbau tidak sedap, disusul banyaknya ikan yang mati di pinggir pantai.

Petugas laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar telah melakukan pengambilan sampel air laut dan ikan mati untuk diperiksa.

Baca Juga: Resah Gelisah Petani Kopi Arabika Flores Bajawa, Dialog Langsung Dengan Ketua MPIG Rikardus Nuga, Visioner!

"Namun hasil lab akan diketahui dua hingga tiga hari kedepan," jelas Jurana Ali, Kepala UPTD Laboratotium Lingkungan Hidup Selayar.

Suasana laut di malam hari sebelum terjadinya perubahan warna menjadi hijau di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Facebook.com Anthi Salsa via britakan.com)

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Selayar, Agus Salim, yang turun ditengah warga, melarang warga mengambil ikan mati agar tidak mengonsumsinya, apalagi menjualnya di pasar, sebelum hasil pemeriksaan laboratorium keluar.

"Ya memang airnya berwarna hijau dan berbau," ujar Anthi Salsa warga Selayar saat dihubungi Britakan.com, Jumat (20/01/2023).

Salsa menjelaskan, banyak ikan yag mati dan terdampar.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X