• Minggu, 5 Februari 2023

Longsor di Desa Komba Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, Pemkab Gercep Lakukan Pembersihan Material

- Kamis, 19 Januari 2023 | 21:22 WIB
Longsor di Desa Komba Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur Pemkab Gercep Lakukan Pembersihan Material, akses jalan sudah dapat dilalui kendaraan. (britakan.com/Dodi Hendra)
Longsor di Desa Komba Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur Pemkab Gercep Lakukan Pembersihan Material, akses jalan sudah dapat dilalui kendaraan. (britakan.com/Dodi Hendra)

BRITAKAN.com - Telah terjadi longsor di Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, pada Rabu, 18 Januari 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) Flores Nusa Tenggara Timur melalui Dinas BPBD mendatangi lokasi longsor untuk melakukan asesment serta mengambil langkah penanganan cepat.

Hari ini Kamis, 19 Januari 2023 Tim BPBD Kabupaten Manggarai Timur sedang melakukan pembersihan material longsor.

Baca Juga: Kawal Ratusan Paket Proyek Infrastruktur Tahun Anggaran 2023 di Mabar, Lorens Logam: PKN Perkuat Kapasitas

Kadis BPBD Matim, Petrus Sudin mengatakan bahwa, pada prinsipnya pihaknya senantiasa berupaya agar penanganan kebencanaan harus lebih cepat seperti slogan Manggarai Timur "Melangkah Lebih Cepat".

Para pejabat dinas terkait terjun langsung mengecek kondisi longsor. (britakan.com/Dodi Hendra)

"Pemkab berusaha selalu cepat merespons apa yang terjadi untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat," katanya.

"Kami dari Dinas BPBD juga mohon dukungan kita semua untuk pencegahan dan penanganan bencana yang terjadi di Manggarai Timur dengan segera melaporkan jika ada potensi ataupun bencana di daerah tempat tinggal kita," imbuhnya.

Baca Juga: Kopi Arabika Flores Bajawa, antara Resah Gelisah MPIG hingga Pengelola UPH di Kabupaten Ngada NTT

Hadir bersama Tim BPBD di lokasi bencana anggota DPRD Manggarai Timur Dapil Kota Komba, Lucius Modo, M. Th., Kalak BPBD Manggarai Timur, Petrus Subin, SKM, Babinkamtibmas Polsek Kota Komba Yoseph Bei, Kades Komba Eduardus Kulas, serta beberapa tokoh masyarakat.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X