• Minggu, 5 Februari 2023

Geger! Ratusan siswi SMP dan SMA di Ponorogo Jatim Hamil di luar nikah, Ramai-ramai Lakukan hal Ini

- Minggu, 15 Januari 2023 | 10:17 WIB
Ratusan pelajar SMP dan SMA di Ponorogo Jawa Timur Hamil di luar nikah dan mengajukan dispensasi nikah.  (Ilustrasi pexels.com/Dominika Roseclay/britakan.com)
Ratusan pelajar SMP dan SMA di Ponorogo Jawa Timur Hamil di luar nikah dan mengajukan dispensasi nikah. (Ilustrasi pexels.com/Dominika Roseclay/britakan.com)

BRITAKAN.com - Jawa Timur tepatnya di Ponorogo saat ini menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya maraknya pelajar di bawah umur yang meminta dispensasi nikah di wilayah itu.

Ya, ratusan pelajar di Ponorogo diketahui meminta dispensasi nikah karena banyaknya kasus hamil di luar nikah.

Publik dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo semakin kaget lagi ketika mengetahui kasus kehamilan di luar nikah terjadi pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga: Hadiri Pertemuan Paguyuban Nagekeo Kota Batam, Pastor Ferdinandus Beri Pesan Menyentuh Untuk Hidup Dirantau

Ratusan pelajar SMP dan SMA ramai-ramai meminta dispensasi nikah akibat hamil di luar nikah yang membuat kejadian ini viral di media sosial.

Kasus hamil di luar nikah ini mencuat ketika Pemkab Ponorogo menerima laporan pencatatan permohonan dispensasi nikah di Pengadilan Agama Ponorogo yang dilakukan oleh pelajar SMP dan SMA.

Seperti dikutip Britakan.com dari laman Instagram @rfm94mojokerto pada Minggu, 15 Januari 2023 dari keterangan Kepala Dinas Sosial dan Dinas P3A Pemkab Ponorogo, Supriyadi.

"Sepanjang tahun 2021 ada 266 siswi SMP dan SMA yang hamil duluan, tahun 2022 ada 191 siswi, dan pada minggu pertama bulan Januari 2023 sudah ada 7 siswi yang mengajukan dispensasi nikah karena hamil duluan."

Baca Juga: Pekerjaan RS Pratama Reo Manggarai NTT Sudah dinyatakan Rampung 100 Persen

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X