• Minggu, 25 September 2022

Pedagang untung Jutaan Rupiah, Masyarakat Kecamatan Lamba Leda Gunakan BLT BBM Beli Baju dan Kue

- Selasa, 13 September 2022 | 14:46 WIB
Usai menerima BLT BBM sejumlah masyarakat membeli pakaian  (Foto|Petu Aryanto)
Usai menerima BLT BBM sejumlah masyarakat membeli pakaian (Foto|Petu Aryanto)

BORONG, Britakan.com - Sangat disayangkan,yang terjadi saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Benteng jawa, Kecamatan Lamba Leda,Kabupaten Manggarai Timur, NTT Bagaimana tidak? bantuan yang seharusnya digunakan untuk membantu kebutuhan yang mendesak, malah digunakan untuk keperluan konsumtif, membeli baju dan kue.

Padahal, Presiden Joko Widodo sudah  mengingatkan masyarakat yang masuk dalam kelompok penerima manfaat untuk menggunakan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT BBM dengan bijak.

"Ini jangan dipakai untuk beli telepon selular atau baju baru. Tapi untuk modal usaha, membayar sekolah juga boleh jadi harus digunakan dengan baik," kata Jokowi.

Baca Juga: Menteri PANRB dan Menkes Kerja Bareng Kebut Penataaan Tenaga Non-ASN Nakes

Hal ini dibenarkan oleh Frans Galis, salah satu pedagang pakaian.Menurutnya, sudah ada puluhan orang yang datang membeli pakaian. namun ia enggan memberitahu jumlah keuntunganya.

"Benar,sudah puluhan orang yang datang belanja di sini,keuntungan saya cukup",ucapnya.

Hari ini,ribuan masyarakat dari 13 desa di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur memadati halaman depan kantor camat lamba Leda di benteng Jawa pada Selasa, (13/09/2022).

Baca Juga: Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT BBM? Mudah , Begini cara Daftarnya

Kehadiran masyarakat itu, untuk menerima bantuan langsung tunai, bahan bakar minyak (BLT BBM) dari pemerintah pusat. Warga mengaku bersyukur karena dapat bantuan.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X