• Minggu, 25 September 2022

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Membantah Usulan Anggaran untuk Keperluan Kejaksaan dan Kepolisian

- Rabu, 7 September 2022 | 14:12 WIB
Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membantah usulan pengadaan mobil baru untuk keperluan Kejaksaan dan Kepolisian (Foto| Britakan.com)
Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membantah usulan pengadaan mobil baru untuk keperluan Kejaksaan dan Kepolisian (Foto| Britakan.com)

 

BORONG,Britakan.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membantah usulan pengadaan mobil baru pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Sebelumnya, media ini memberitakan bahwa Pemda Manggarai Timur mengusulan anggaran pengadaan mobil untuk dipinjam pakaikan kepada kepolisian dan kejaksaan

Terkait hal tersebut Sekretaris Daerah Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, menyampaikan bahwa usulan pengadaan kendaraan baru tersebut tidak ditujukan pada instansi tertentu. 

"Tujuan dari rencana pengadaan kendaraan baru pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Manggarai Timur tahun 2023 tersebut tidak ditujukan kepada instansi tertentu", ucap Jefrin.

Baca Juga: Pemda Manggarai Timur Usulkan Anggaran Setengah Miliar lebih untuk Kejaksaan dan Kepolisian

Namun, lanjitnya, sebagian besar kendaraan pada perangkat daerah dan sekretariat daerah kondisinya sudah tidak prima jika dibawa ke lapangan. Rata-rata kendaraan tersebut adalah pengadaan tahun 2009-2011.

"Kita ketahui bersama bahwa kondisi keuangan daerah saat ini sangat terbatas untuk melakukan pengadaan kendaraan baru dalam jumlah banyak. Karenanya maka secara bertahap setiap tahun akan diadakan 1-2 buah kendaraan baru saja. Untuk keperluan Perangkat Daerah yang belum ada pengadaan baru maka Bagian Umum mengusulkan 2 buah kendaraan baru pada tahun anggaran 2023. Kendaraan tersebut akan digunakan untuk Staf Ahli, Asisten Sekda, Perangkat Daerah dan instansi vertical yang memerlukan kendaraan untuk ke lapangan. Juga untuk keperluan melayani tamu pemda,” demikian ditegaskan Jefrin. 

Sekali lagi Jefrin tegaskan bahwa tujuan dari rencana pengadaan kendaraan baru pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Manggarai Timur tahun 2023 tersebut tidak ditujukan kepada instansi tertentu.

 

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X