• Minggu, 25 September 2022

Semenjak 17 Agustus, Kepala Sekolah SDN Watu Lando di Manggarai Timur Tak Pernah Masuk Kantor

- Senin, 5 September 2022 | 16:55 WIB
Papan nama Sekolah SDN Watu Lando (Foto| Petu Aryanto)
Papan nama Sekolah SDN Watu Lando (Foto| Petu Aryanto)

BORONG,Britakan.com- Budaya disiplin di kalangan PNS belum sepenuhnya dapat diterapkan dan dijalankan.Padahal, pemerintah sudah mengeluarkan peraturan disiplin PNS yang terbaru yakni, Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

Namun , kenyataannya masih banyak prilaku menyimpang yang dilakukan oleh PNS terhadap hukum dan norma yang berlaku dalam bentuk sikap dan prilaku tidak patuh dan kurang tertib terhadap aturan yang telah ada seperti mentaati ketentuan hari kerja dan jam kerja. 

Seperti yang terjadi di SDN Watu Lando, Desa Lamba Keli, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Manchester United Hancurkan Arsenal dengan Skor Telak 3-1 di Old Trafford

Kepala Sekolah,  SDN Watu Lando diduga melanggar PP No.94 tahun 2021, tentang disiplin Pegawai Negri Sipil (PNS). Pasalnya, Kepsek tersebit telah meninggalkan sekolah sudah 15 hari tanpa alasan yang jelas.

Hal itu diungkapkan Maria A.Muda, salah satu guru SDN Watu Lando, kepada Britakan.com sabtu 5/9/2022.

"Iya benar, ibu kepsek tidak pernah datang setelah 17 Agustus lalu.pada saat itu, ibu kepsek berikan pesan atau mandat lisan,saya saksikan dan dengar langsung ibu kepsek berikan mandat lisan itu kepada ibu Sulastina Siman yang baru lulus P3K kemarin," beber Maria.

Baca Juga: Kepala Sekolah SDN Heret di Manggarai Timur, Akhirnya Dicopot Dinas PPO

"Saya serahkan ke ibu lasti untuk sementara,tolong Kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan seperti biasa meskipun saya tidak ada",jelas Maria meniru ucapan kepsek.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X