• Minggu, 25 September 2022

Paroki Wae Sambi Gelar Rapat Evaluasi Pastoral Tahap II

- Jumat, 2 September 2022 | 09:03 WIB
Peserta Rapat Evaluasi Pastoral Tahap II Paroki Wae Sambi (Emanuel Rizan Pryatno)
Peserta Rapat Evaluasi Pastoral Tahap II Paroki Wae Sambi (Emanuel Rizan Pryatno)

LABUAN BAJO,Britakan.com - Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi melaksanakan rapat evaluasi pastoral tahap II pada Minggu, 28 Agustus 2022.Kegiatan yang bertempat di aula  paroki ini melibatkan pastor paroki, ketua DPP, pengurus DKP, para ketua dan anggota seksi DPP, para ketua wilayah, para pengurus KBG, pimpinan komunitas rohani, ketua WKRI, tokoh umat dan tokoh masyarakat, pengurus THS-THM, pengurus OMK, dan frater TOP.

Pada awal rapat tersebut, RD. Risno Maden, selaku pastor paroki, menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah bersedia memenuhi undangan rapat tersebut. Ia juga menyampaikan proficiat atas setiap program pastoral yang sejauh ini dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Baca Juga: Gegara Ferdy Sambo, Netizen Bilang Mengayomi Melayani dan Menghabisi ????

“Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran kita sekalian. Saya tahu, hari Minggu seperti saat ini adalah waktu yang tampan untuk kita bersantai bersama keluarga. Namun, karena niat dan ketulusan, kita korbankan hal itu. Kita tanggalkan hal tersebut sejenak demi menghadiri pertemuan ini. Selain itu, saya juga menyampaikan proficiat kepada kita sekalian yang telah menyukseskan seluruh program pastoral kita selama ini. Tentu, di sela-sela rumput yang indah, pasti masih terselib semak yang liar. Demikian pula, di balik program pastoral yang dilaksanakan dengan lancar dan sukses selama ini, tentu masih ada kekurangan yang perlu kita perbaiki secara bersama. Sehingga ini adalah momentum yang pas untuk berbenah: menatah yang kurang demi terselenggaranya program pastoral yang semakin membaik ke depan”, tegas RD. Risno Maden.

Evaluasi Pastoral, Persiapan Monitoring, dan Penetapan Jadwal Komuni

Lebih lanjut, ketua DPP, bapa Agustinus Jik menegaskan bahwa dalam rapat ini dibicarakan beberapa kegiatan pastoral yang sempat dilaksanakan pada beberapa bulan sebelumnya. Menurutnya beberapa program yang dibicarakan ialah perihal renovasi toilet umum dan kegiatan festival Golo Koe.

Baca Juga: Manchester United Menang Tipis Melawan Leicester City di Stadion King Power

“Dalam rapat DPP ini, kami membicarakan beberapa hal penting menyangkut kegiatan pastoral selama ini. Hal-hal yang kami bicarakan, misalnya, perihal pembangunan toilet umum yang berada di belakang bawah gereja. Untuk program ini, kami sudah tuntaskan dengan baik. Berkat kerja sama dan bantuan dari banyak pihak, program ini berhasil kami laksanakan. Selain itu, dalam rapat ini kami juga melaksanakan evaluasi atas kegiatan festival Golo Koe di tingkat paroki. Tentu, ada banyak hal baik yang kita dapat selama festival kemarin. Namun, terlepas dari pada itu,  kami menemukan masih ada kekurangan yang perlu dibenahi bersama, entah itu soal waktu pelaksanaan, kepanitiaan, maupun pelbagai hal teknis lainnya. Karena itu, melalui rapat ini, pelbagai evaluasi akan kami sampaikan dalam rapat di tingkat kevikepan nanti”, kata bapa Agustinus Jik.

Bapa Agustinus Jik, ketua DPP, menyampaikan arah kepada peserta rapat. (Emanuel Rizan Pryatno)

Halaman:

Editor: Emanuel Rizan Pryatno

Tags

Terkini

X