• Minggu, 25 September 2022

PKN Manggarai Barat Bersama Dinas Cipta Karya Bahas Kejanggalan Proyek Irigasi Wae Sar

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:44 WIB
Lorens Logam, ketua PKN Mabar  memaparkan hasil investigasi di lapangan terkait peningkatan irigasi Wae Sar kepada Kadis Cipta Karya ,Jumat 26/8/2022.  (Foto| PKN Mabar )
Lorens Logam, ketua PKN Mabar memaparkan hasil investigasi di lapangan terkait peningkatan irigasi Wae Sar kepada Kadis Cipta Karya ,Jumat 26/8/2022. (Foto| PKN Mabar )

LABUAN BAJO,Britakan.com - Kejanggalan proyek peningkatan irigasi Wae Sar di Desa Kombo Tengah, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat kini disikapi secara serius oleh PKN dan Dinas Cipta karya di kantor dinas Cipta karya, Jumat 26/8/2022.

Dalam pertemuan itu di pimpin oleh Kadis Cipta karya Kabupaten Manggarai Barat untuk mendengarkan paparan dari Ketua PKN Manggarai Barat.

Lorens Logam, selaku ketua PKN Mabar memberikan paparan dari hasil investigasi di lapangan. Dalam pemaparannya, Logam pertanyakan proses perencanaan proyek tersebut.Menurut Logam, persoalan tersebut cukup masif karena mendapat penolakan dari petani setempat yang lahannya digunakan untuk saluran air. Kami mendapat pro kontra realisasi pekerjaan ini karena tidak ada sosialisasi. 

Baca Juga: Usai Diperiksa , Istrinya Ferdy Sambo Mengaku Korban Kekerasan Seksual,Skenario lagi ?

"Akibat pro kontra ini terjadi pergeseran segmen saluran tersier ke tempat yang lain.Hal ini telah menimbulkan perbedaan gambar kerja dan realisasi pekerjaan", kata Logam.

Logam juga mempertanyakan material yang digunakan tidak mengikuti panduan teknis.

"Mestinya segala material yang digunakan mesti diuji secara laboratorium untuk menentukan kualifikasi komposisi campuran yang berkualitas. Informasi yang kita dapatkan di lapangan, kuari dari Reo yang digunakan dan tidak melakukan uji laboratorium terlebih dahulu. Ini kan sudah jadi pelanggaran," ungkapnya. 

Baca Juga: Besok, Lintas Elemen Gelar Kirab Merah Putih untuk Menjunjung Persatuan

Yang lebih parahnya lagi, lanjut Logam, pada saluran tersier mengalami kebocoran air melalui dinding dan tidak terjadi pada satu sisi saja, terjadi di dua sisi. 

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X