• Senin, 15 Agustus 2022

Bupati Matim Gala Dinner Pembukaan Bupati Cup Manggarai Timur 2022 di Dampek Beach

- Jumat, 29 Juli 2022 | 20:07 WIB
 Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas, SH., M.Hum dan Ny.Theresia Wisang Agas saat  Gala Dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek (Dampek Beach), Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, pada Rabu, 27/07/2022. (Foto| Istimewa)
Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas, SH., M.Hum dan Ny.Theresia Wisang Agas saat Gala Dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek (Dampek Beach), Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, pada Rabu, 27/07/2022. (Foto| Istimewa)

BORONG,BritAkan.com - Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas, SH., M.Hum. melaksanakan Gala Dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek (Dampek Beach), Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, pada Rabu, 27/07/2022.

Diner di pesisir Pantai Sut Dampek ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemda Matim dalam promosi pariwisata.

Gala dinner yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian pembukaan kegiatan olahraga Bupati Cup ke-VI, yang melibatkan 12 kecamatan se-Kabupaten Manggarai Timur. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Matim, Ny. Theresia Wisang, Sekda Matim, Ir. Boni Hasudungan, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat dari 12 Kecamatan di kabupaten itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Lamba Leda Utara dan Official Team masing-masing kecamatan.

Baca Juga: Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba, Polres Ngada Lakukan Penyuluhan di SMAN 1 Aimere

Dalam kesempatan itu, Bupati Agas menyampaikan bahwa kegiatan gala dinner di Pesisir Pantai Sut Dampek sebagai bentuk dukungan terhadap akselerasi pengembangan episentrum baru destinasi wisata Manggarai Timur. Kegiatan ini juga adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keunggulan kompetitif dari berbagai potensi unggulan daerah.

"Kita sadari bersama bahwa wilayah Pantai Utara Manggarai Timur, memiliki banyak potensi wisata yang merupakan aset yang harus dikembangkan, sehinga bernilai bagi pemberdayaan dan tentunya kesejahteraan masyakat lokal. Di Kecamatan Lamba Leda Utara ini, tidak hanya pariwisata saja, baik itu wisata alam, wisata budaya maupun wisata buatan seperti yang kita lihat sekarang ini (Dampek Beach), akan tetapi ada juga Kebun Sorgum yang jika kita kelola bersama, maka akan menjadi kekuatan pangan lokal. Kehadiran kami malam ini, sebagai bentuk dukungan dan komitmen pengembangan potensi unggulan daerah agar lebih kompetitif", ungkapnya.

Sementara, Camat Lamba Leda Utara, Agustinus Supratman, dalam kesempatan yang sama, mengatakan bahwa Gelar Dinner yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembukaan olahraga Bupati Cup ke-VI dan tempatnya sengaja dilaksanakan di Pantai Sut Dampek.

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Polres Ngada Gelar Bhakti Religi

Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Lamba Leda Utara. Kegiatan ini berjalan berkat kerjasama berbagai stakeholder, baik dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPIMCA) Lamba Leda Utara, tokoh masyarakat maupun peran aktif generasi muda. Kegiatan Gala Dinner ini juga merupakan wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat karena tamu yang hadir dan menikmati layanan yang diberikan, wajib membayar dalam bentuk kupon gala dinner.

Halaman:

Editor: Dodi Hendra

Tags

Terkini

X