• Senin, 15 Agustus 2022

Pembangunan Rusun di NTT Menghabiskan Dana Puluhan Miliar, Ini Kata Kementrian PUPR

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:45 WIB
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto meresmikan rumah susun (Rusun) bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ditandai dengan pemotongan pita. Kupang, Selasa, 26 Juli 2022. (Foto| Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II NTT  )
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto meresmikan rumah susun (Rusun) bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ditandai dengan pemotongan pita. Kupang, Selasa, 26 Juli 2022. (Foto| Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II NTT )

KUPANG,BritAkan.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan rumah susun (Rusun) bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 26 Juli 2022.

Pembangunan Rusun ASN senilai Rp20,6 miliar tersebut dibangun satu tower dan memiliki berbagai fasilitas pendukung. 

"Rusun ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN BPKP di Kota Kupang dan juga dapat menjadikan Nusa Tenggara Timur lebih maju," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Selasa 26/7/2022.

Baca Juga: Dukung sektor Pertanian di NTT, Ansy Lema serahkan 37 Unit Alsintan untuk Kelompok Tani di Kota Kupang

Iwan menjelaskan, pembangunan rusun ini merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Adanya rusun tersebut diharapkan mampu memberikan hunian yang layak bagi ASN agar meningkatkan kinerja yang lebih baik. 

Selain itu, dirinya juga berharap para ASN dapat segera membentuk pengelola untuk menjaga agar rusun tersebut tetap terjaga kebersihannya, nyaman dan dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama. 

Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II, Yublina mengatakan rusun ASN BPKP tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Nusa Tenggara Timur Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara II secara single year contract project pada 2021. Kontraktor pelaksana pembangunan adalah PT Karuniaga Intisemesta dan Manajemen Konsultan PT Buana Rekayasa Adhigana. 

Rusun bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan NTT (Foto| Kementrian PUPR)

 

Baca Juga: Duh! Cuma Segini Dana Biaya Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Tags

Terkini

X