• Senin, 15 Agustus 2022

Andreas Hugo Parera Beri PIP Aspirasi ke Siswa SMK Tiara Nusa

- Rabu, 20 Juli 2022 | 12:35 WIB
 Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Parera saat memberikan Sertifikat PIP Aspirasi (Foto | Nardin)
Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Parera saat memberikan Sertifikat PIP Aspirasi (Foto | Nardin)

 

BORONG,BritAkan.com - Disela Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa-siswi baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tiara Nusa Borong, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur dikunjungi Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Parera pada Selasa, (19/07/22)

Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi yang disaksikan langsung oleh 42 Kepala Sekolah, terdiri dari SMK dan SMA di Kabupaten Manggarai Timur.

Baca Juga: Berdasarkan Sensus BPS Tahun 2021, hanya 64 juta jiwa Pemuda yang Memiliki Semangat Memberantas Korupsi

Di hadapan Ketua Yayasan SMK Tiara Nusa, Donatus Nguru dan 42 Kepala Sekolah serta peserta yang hadir, Dr. Andreas Hugo Parera menjelaskan bahwa pendidikan itu sangatlah penting, sebab prioritas pertama adalah pembangunan sumber daya manusia. Menurutnya sering terjadi anak-anak putus sekolah karena hal sederhana, misalnya tidak mampu beli seragam sekolah. 

"Banyak anak-anak putus sekolah hanya karena tidak mampu beli seragam sekolah yang harganya Rp. 150.000", ujarnya.

Karena itu mengatasi persoalan putus sekolah, menurut Andreas Hugo Parera PIP Aspirasi adalah jalan keluarnya dengan sasaran siswa-siswi yang kurang mampu, dengan PIP dapat menutupi biaya seragam sekolah, buku dan tunggakan sekolah. Dirinya menegaskan PIP yang diberikan kepada anak-anak sekolah yang telah bekerjasama melalui aspirasinya tersebut merupakan bagian dari PIP Aspirasi, Sebab PIP ada dua jalur yaitu PIP Reguler dan PIP Aspirasi.

Baca Juga: KPK Dorong Sinergi Selesaikan Kejahatan Pertanahan

"Di Kabupaten Manggarai Timur ada 1083 siswa penerima PIP Aspirasi ini semoga anak-anak di Manggarai Timur tidak ada lagi yang putus sekolah, intinya sekolah, sebab pendidikan itu sangatlah penting, dengan pendidikan dapat merubah nasib kita. Pendidikan merubah nasib rakyat kita, keluarga kita" harap Anggota Komisi X DPR-RI itu

Ketua Yayasan SMK Tiara Nusa Borong, Donatus Nguru S.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah karena telah mendukung pembangunan kesejahteraan dunia pendidikan. Dikatakan Donatus, setidaknya dengan bantuan PIP Aspirasi yang diberikan Andreas Hugo Parera ini sedikit membantu orang tua murid yang kurang mampu di Kabupaten Manggarai Timur untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya. Ia juga berterima kasih kepada 42 Kepala Sekolah yang hadir di SMK Tiara Nusa Borong untuk bersama menerima SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi tersebut.

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Tags

Terkini

X