• Senin, 15 Agustus 2022

Satuan Binmas Polres Ngada, Sambang Sekolah dan Lakukan Penyuluhan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:13 WIB
 Kasat Binmas Polres Ngada, Iptu Haji M. Lauda bersama Anggota Satuan melakukan Kunjungan  sekaligus Penyuluhan akan Dampak dari Pergaulan Bebas dan Kenakalan Remaja, Bertempat di SMAN 2 Bajawa, Kelurahan Faobata Bajawa, Selasa (19/07/2022) (Foto : Humas Polres Ngada)
Kasat Binmas Polres Ngada, Iptu Haji M. Lauda bersama Anggota Satuan melakukan Kunjungan sekaligus Penyuluhan akan Dampak dari Pergaulan Bebas dan Kenakalan Remaja, Bertempat di SMAN 2 Bajawa, Kelurahan Faobata Bajawa, Selasa (19/07/2022) (Foto : Humas Polres Ngada)

 

Bajawa,BritAkan.com -Satuan Binmas Polres Ngada, dipimpin Kasat Binmas Iptu Haji M.. Lauda lakukan sambang dan penyuluhan kepada para pelajar, bertempat di SMAN 2 Bajawa, Selasa (19/07/2022).

Satuan Binmas secara rutin melakukan sambang dan penyuluhan denga sasaran para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah (SMA).

Satuan Binmas Polres Ngada selaku pengembang Fungsi pembinaan kepada masyarakat dalam menekan potensi meningkatnya gangguan kamtibmas, terutama dikalangan remaja sebagai obyek retan akan timbulnya prilaku menyimpang. sehingga,  Satuan Binmas terus melakukan pendampingan, penyuluhan dan memberikan pengatuhan tentang dampak pergaulan bebas dikalangan remaja, yang akan mengancam putus sekolah dan berurusan dengan proses hukum.

Agar para remaja sebagai generasi penerus bangsa tetap tumbuh kembangnya terjaga dan terdidik bersama para guru melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan seperti,  prilaku menyimpang/kenakalan remaja seperti tawuran, kebut-kebutan, bolos sekolah, merokok, komsumsi miras, penyalahgunaan Sosial Media.

Kasat Binmas Iptu Haji M. Lauda kepada media ini  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Ngada untuk menjaga kamtibmas selalu kondusif.

"Hari ini kami personil Binmas Polres Ngada melaksanakan giat Silaturahmi dan Sosialisasi tentang kenakalan Remaja kepada siswa/siwi baru SMAN 2 Bajawa", kata Iptu Haji M.

"Agar para siswa/siswi yang baru masuk sebagai pelajar SMAN 2 Bajawa cepat menyesuaikan diri dilingkungan sekolah yang baru" tambanya.

"Kami menghimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menghindari kenakalan remaja seperti tawuran, bolos sekolah, kebut-kebutan di jalan raya dan melawan terhadap orang tua/guru", tutup Iptu Haji M.

Usai melakukan penyuluhan dan edukasi kepada para siswa/siswi personil Satuan Binmas Polres Ngada melatih baris berbaris dan mengajarkan peraturan baris berbaris yang benar dan tepat.

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X