• Senin, 15 Agustus 2022

Lepas Kontingen PERKEMI, Camat LAUT Titip Pesan Menohok

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:38 WIB
Camat LAUT, Agus Supratman, saat mengutus secara resmi kontingen PERKEMI lewat apel pelepasan di halaman depan Kantor Camat LAUT Rabu 22/06/2022. (Foto : Ist)
Camat LAUT, Agus Supratman, saat mengutus secara resmi kontingen PERKEMI lewat apel pelepasan di halaman depan Kantor Camat LAUT Rabu 22/06/2022. (Foto : Ist)

Borong,BritAkan.com - Sebanyak dua puluh tuju (27) orang personil atlit Kempo dari kategori anak - anak, remaja dan dewasa, melalui Dojo Weleng, mewakili Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) mengikuti Kejuaraan Antar Dojo untuk tiga (3) Kabupaten (Mabar, Manggarai dan Matim) yang berlangsung dua hari (24 - 25 Juni) di Aula Kevikepan Borong, Manggararai Timur (Matim).

Kecamatan LAUT mengutus Dojo Weleng dalam kejuaraan itu. Kontingen utusan Kecamatan LAUT  dilepas secara resmi oleh Camat LAUT, Agus Supratman, lewat apel pelepasan di halaman depan Kantor Camat LAUT Rabu 22/06/2022.

Camat Agus menitip empat hal menohok kepada para Atlit. Empat hal itu menjadi bahan permenungan Para Atlit dalam menggapai prestasi.

"Empat hal ingin saya titipkan kepada kontingen. Pertama, kalian semua adalah duta seni bela diri atas nama kecamatan. Bila sudah menjadi duta, itu berarti segala prilaku, tutur kata dan tindakan wajib dijaga, demi keharmonisan Kontingen dan Lamba Leda Utara pada umumnya", kata Agus.

Kemudian menurutnya, pesan penting kedua adalah, dalam diri atlit, terkubur potensi besar yang wajib digali dan diasah agar bertaji.

"Kamu memiliki potensi dan keluarkan potensi itu semaksimal mungkin, mumpung kamu sedang menemui orang yang tepat untuk mengeluarkan potensi itu", ujarnya.

Dipoin ketiga, dia mengatakan, wajib harus terpatri dalam diri, bahwa hadia hanyalah sebab akibat.

"Ingat, wajib terpatri dalam dirimu bahwa uang dan piala hanyalah sebab dan akibat. Yang paling utama yang kamu jaga adalah jiwa kemandirian. Kalau kamu bisa mandiri hasil dari didikan PERKEMI Dojo Weleng, yakin saya kamu pasti bisa berdikari kedepannya", tegas Agus.

Foto bersama usai apel pelepasan kontingen PERKEMi Kecamatan LAUT (Foto : Ist)

Halaman:

Editor: Yohanes Dodi Hendra

Terkini

X